Alto Saxophones

Saksofon adalah alat musik yang termasuk dalam kategori musik tiup kayu. Ini adalah salah satu alat musik termuda, yang ditemukan pada tahun 1840-an oleh Adolphe Sax, seorang Belgia. Saksofon sebelumnya digunakan di militer dan di orkestra besar tetapi sekarang ditemukan di pita yang lebih kecil juga. Mereka umumnya digunakan untuk musik big band, musik pop, konser, marching band dan musik jazz. Ada empat jenis saksofon yang umum digunakan: saksofon Soprano, Alto, Tenor dan Bariton.

Saksofon alto adalah saksofon yang paling umum digunakan. Ini adalah model dasar, dan umumnya lebih disukai untuk pemula karena bentuk dan ukurannya yang nyaman. Alto berukuran sedang. Bentuknya seperti huruf “J” yang dibengkokkan ke belakang. Beberapa saksofon alto juga berbentuk lurus dengan bel yang agak berujung. Alfo biasanya lebih disukai untuk komposisi klasik dari komposer seperti Ibert, Glazunov dan Debussy.

Alto, seperti semua saksofon lainnya, adalah instrumen transposing. Itu ada di kunci E-Flat. Ini sedikit lebih panjang dari sopran, dan juga terdengar lebih rendah. Oleh karena itu, ini adalah instrumen jazz solo yang disukai.

Bagian utama dalam saksofon alto adalah: penutup mulut, termasuk pengikat dan buluh; tabung utama yang memiliki lubang nada dan kunci; serangkaian batang yang menghubungkan kunci ke lubang nada; bantalan yang menutupi lubang nada dan, yang paling penting, bel.

Toko musik lokal, Produsen alat drumband Yogyakarta, layanan mail-order, pesta pribadi atau Internet adalah tempat berbeda di mana orang dapat membeli alto saxophones. Aspek utama yang harus diperhatikan adalah kualitas, layanan, harga dan model. Internet adalah sumber yang baik untuk mencari informasi tentang alto saksofon, tetapi sebaiknya uji beberapa di antaranya sebelum membeli.

Leave a Comment