Alat Keselamatan yang Harus Dimiliki Pengemudi Truk

Pengemudi truk melakukan pekerjaan yang penting tetapi berbahaya. Keselamatan kemudian harus selalu menjadi prioritas utama baik di jalan atau bongkar muat kotak dan peti yang harus mereka kirim. Tugas tersebut terbukti lebih melelahkan Keselamatan Kerja terutama jika pengemudi bekerja sendiri tanpa pendamping untuk membantu dalam aspek bongkar muat.

Di AS, truk adalah salah satu kendaraan yang sering terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Pada tahun 2000 saja, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Departemen Perhubungan mengungkapkan bahwa lebih dari 450.000 truk besar Training K3 mengalami kecelakaan.

Saat ini, ada sekitar 3,5 juta pengemudi truk di AS yang menangani berbagai jenis dan ukuran truk. Orang-orang ini seharusnya telah menjalani CDL atau pelatihan SIM komersial yang diperlukan yang merupakan salah satu kualifikasi penting yang dipertimbangkan oleh perusahaan ketika mempekerjakan pengemudi truk.

Truk perlu memiliki alat keselamatan yang tepat yang akan memungkinkan mereka untuk memperbaiki masalah selama perjalanan dan perangkat navigasi untuk memandu mereka ketika menemukan tujuan mereka. Bagi mereka yang mengangkut kotak besar, mereka juga perlu memiliki peralatan yang tepat seperti tuas untuk keperluan bongkar muat.

Perangkat navigasi GPS – Ini adalah alat yang sangat penting yang membantu pengemudi menemukan tempat yang mereka tuju. Dengan monitor kecilnya, pengemudi akan dapat melihat peta daerah tujuan mereka. Ada juga unit yang memiliki fitur suara dan memberi tahu pengemudi jalan yang dapat mereka tempuh.

Kamera cadangan kendaraan – Karena sulit untuk memantau titik buta truk, memiliki kamera cadangan sangat membantu. Ini biasanya dipasang di bagian atas pelat nomor dan terhubung ke monitor yang ditempatkan di dasbor atau pelindung matahari. Dengan alat ini, pengemudi dapat dengan mudah memeriksa apa yang ada di belakang truk saat mundur atau bergerak di sepanjang jalan raya sebelum berpindah jalur atau berbelok. Ini adalah perangkat yang terjangkau yang merupakan keharusan saat ini untuk semua jenis kendaraan.

Dongkrak dan besi ban – Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan mendapatkan ban kempes atau ban Anda mengalami tekanan rendah alasan mengapa memiliki dongkrak di truk Anda sangat penting. Kursus pelatihan CDL akan mengajarkan Anda cara mengganti ban yang benar, jadi ini seharusnya tidak menjadi masalah jika Anda mengalami ban kempes selama perjalanan.

Rantai ban – Juga dikenal sebagai rantai salju, perangkat ini dimaksudkan untuk memberikan traksi saat Anda berkendara melewati salju dan es. Ini dipasang di roda penggerak kendaraan dan diperlukan oleh otoritas transportasi selama kondisi bersalju. Biasanya dijual berpasangan. Ketika ini ada, Anda juga harus mengurangi kecepatan untuk memastikan keamanan kendaraan Anda.

Selain perangkat ini, pengemudi truk yang melakukan perjalanan jauh juga harus membawa air, makanan, dan pakaian tambahan. Ada saat-saat ketika Anda perlu melakukan perjalanan melalui daerah gurun atau tempat-tempat di mana tidak ada restoran di sepanjang jalan raya sehingga selalu yang terbaik adalah bersiap-siap.

 

 

Leave a Comment